Download Buku Doa Dan Dzikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi 2023

Buku Doa Dan Zikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi Tahun 2023


Kemenag telah menerbitkan Buku Doa Dan Dzikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi Tahun 2023. Dalam kata-kata sambutan penerbitan Buku Doa Dan Zikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi 2023 disampaikan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, serta shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

 

Tahun 2023, Kementerian Agama RI telah mencanangkan sebagai Tahun Haji Ramah Lansia. Berbagai upaya dan mitigasi risiko layanan lansia telah dilakukan untuk merealisasikan target tersebut. Hal yang menjadi prioritas adalah bagaimana peiaksanaan ibadah haji, khususnya jemaah lansia, dapat terlayani dengan baik pada aspek ibadahnya sesuai tuntunan yang diajarkan Rasulullah SAW. Selain itu, beberapa permasalahan yang selama ini menjadi titik lemah dalam pelaksaan ibadah haji coba kita benahi.

 

Setiap tahun, Kementerian Agama melakukan pencetakan dan pendistribusian Buku Doa Dan Dzikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi Tahun 2023. Hal ini dimaksudkan agar jemaah dapat membaca dan mempelajari buku tersebut untuk mendapat pengetahuan, informasi dan manasik terkait pelaksanaan ibadah haji. Harapannya jemaah haji dapat memahami dan membekali dirinya serta kemandirian dalam pelaksanaan ibadah hajinya. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Haji dan Unirah dimana dalam pasal 6 dinyatakan bahwa salah satu tujuan penyelenggaraan ibadah haji adalah terwujudkan kemandirian dan ketahanan dalam penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.


Buku Doa Dan Zikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi Tahun 2023

 

Pada Buku Doa Dan Dzikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi Tahun 2023 ini, Tim Penyempurnaan melakukan beberapa perbaikan, penyempurnaan naskah dan referensi, pembahasan fikih dan manasik haji serta solusi permasalahan untuk jemaah haji lansia, risiko tinggi (risti), perempuan dan penyandang disabilitas. Di samping itu, tim juga melakukan update terkait kebijakan dan penambahan materi filosofi haji dan tempat-tempat bersejarah baik di Makkah maupun di Madinah serta penyempurnaan terhadap tanya jawab permasalahan haji dengan berkaca kepada permasalahan yang muncul pada operasional haji tahun 2022 atau tahun-tahun sebelurnnya.

 

Pendekatan pembahasan manasik yang muncul delam penyempurnaan Buku Doa Dan Dzikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi Tahun 2023  kali ini adalah bagaimana jemaah diberikan pilihan-pilihan hukum serta argumentasi yang melatarbelakanginya. Dalam beberapa kasus, jemaah diarahkan untuk menempuh solusi hukum yang memberikan kemudahan, keringanan bagi lansia, risti, penyandang disabilitas dan manasik yang mengedapankan moderasi dalam beribadah sesuai dengan konteks dan kondisinya saat ini. Hal ini dimaksudkan agar jemaah haji khususnya jemaah haji lansia, perempuan dan penyandang disabilitas dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu dan sesuai ketentuan tanpa mengurangi rasa kenyamanan dan keselamatannya.

 

Link download Buku Doa Dan Dzikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi Tahun 2023 DISINI

 

Demikian informasi tentang Link Buku Doa Dan Dzikir Manasik Haji Dan Umrah Edisi Tahun 2023. Semoga ada manfaatnya.

 


= Baca Juga =


*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post