JUKNIS JABATAN FUNGSIONAL PRANATA INFORMASI DIPLOMATIK DAN ANGKA KREDITNYA

Juknis Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik dan Angka Kreditnya


Permenpan RB  Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik


Juknis Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik dan Angka Kreditnya terdapat dalamm Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Permenpan RB)  Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik. Adapun yang dimaksud Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik yang selanjutnya disingkat JF PID adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk mengelola informasi diplomatik, mengolah data digital diplomatik serta monitoring dan evaluasi pengelolaan informasi diplomatik di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan Republik Indonesia untuk mendukung kegiatan diplomatik dan konsuler.

Pejabat Fungsional Pranata Informasi Diplomatik yang selanjutnya disebut PID adalah PNS yang diberikan tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk mengelola informasi diplomatik, mengolah data digital diplomatik serta monitoring dan evaluasi pengelolaan informasi diplomatik di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan Republik Indonesia untuk mendukung kegiatan diplomatik dan konsuler.

Sesuai Permenpan RB  Nomor 14 Tahun 2018, Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik termasuk dalam rumpun jabatan politik dan hubungan luar negeri. Adapun kedudukan Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik adalah sebagai pelaksana teknis di bidang pengelolaan informasi diplomatik dan pengolahan data digital diplomatik pada Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan. Selain itu, Jabatan Fungsional PID juga merupakan jabatan karier PNS.

Sesuai Permenpan RB  Nomor 14 Tahun 2018, Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik merupakan JF kategori keahlian. Adapun Jenjang Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik (JF PID) dari jenjang paling rendah sampai dengan jenjang paling tinggi, terdiri atas: a. Pranata Informasi Diplomatik Ahli Pertama; b. Pranata Informasi Diplomatik Ahli Muda; dan c. Pranata Informasi Diplomatik Ahli Madya.


Demikian info tentang Permenpan RB  Nomor 14 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Pranata Informasi Diplomatik, semoga bermanfaat.




= Baca Juga =



*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post