PERMENKES NOMOR 12 TAHUN 2019 TENTANG PELAYANAN DAN PENERBITAN SERTIFIKAT VAKSINASI INTERNASIONAL

Peraturan Menteri Kesehatan – Permenkes Nomor 12 Tahun 2019

Peraturan Menteri Kesehatan – Permenkes Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Permenkes Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Dan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi Internasional.

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan – Permenkes Nomor 12 Tahun 2019, Ketentuan Pasal 8 dalam  Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 23 Tahun 2018 tentang Pelayanan dan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi Internasional  (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 201 8  Nomor  942 )  diubah sehingga berbunyi sebagai berikut: 
(1)  Pengadaan Vaksin untuk   Klinik KKP dilaksanakan  oleh direktorat pada  Kementerian Kesehatan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di bidang surveilans dan  karantina kesehatan.
(2)  Pengadaan Vaksin untuk  Klinik atau Rumah Sakit dilaksanakan  oleh  Klinik atau Rumah Sakit yang bersangkutan .
(3)  Direktorat pada Kementerian Kesehatan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di bidang surveilans dan karantina kesehatan, Klinik, atau Rumah Sakit melaksanakan pengadaan Vaksin sebagaimana dimaksud pada ayat (1)  dan ayat (2)  melalui  e-purchasing berdasarkan katalog elektronik atau mekanisme lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
(4)  Pengadaan Vaksin sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) sesuai rencana kebutuhan yang sudah disampaikan untuk jangka waktu 1 (satu) tahun berikutnya melalui aplikasi  e- monev  katalog obat pada tahun sebelumnya yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang -undangan. 
(5)  Dikecualikan dari ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1)  dan ayat (2), pengadaan Vaksin untuk Vaksinasi bagi Jemaah Haji dilakukan oleh direktorat jenderal pada Kementerian Kesehatan yang tugas dan tanggung jawabnya di bidang kefarmasian dan alat kesehatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Selengkapnya silahkan download dan baca Peraturan Menteri Kesehatan – Permenkes Nomor  12 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Permenkes Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Dan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi Internasional

Link download Peraturan Menteri Kesehatan – Permenkes Nomor  12 Tahun 2019 ----disini---

Demikian informasi terkait Peraturan Menteri Kesehatan – Permenkes Nomor  12 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Permenkes Nomor 23 Tahun 2018 Tentang Pelayanan Dan Penerbitan Sertifikat Vaksinasi Internasional. Semoga ada manfaatnya, terima kasih. 


EDY MARSONO

Saya blogger dan sangat senang berbagi informasi

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post