PERMENPAN RB NOMOR 20 TAHUN 2019

 Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2019


Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Permenpan RB Nomor 34 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Peneliti.


Pasal I Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2019, manyatakan bahwa beberapa ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 34 Tahun 2018 tentang Jabatan Fungsional Peneliti (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2018 Nomor 1224) diubah sebagai berikut:

1. Ketentuan Pasal 14 ayat (1) huruf d diubah sehingga Pasal 14 berbunyi sebagai berikut:
Pasal 14
(1) Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Peneliti melalui perpindahan dari jabatan lain sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 angka 2, harus memenuhi syarat sebagai berikut:
a. berstatus PNS;
b. memiliki integritas dan moralitas yang baik;
c. sehat jasmani dan rohani;
d. berijazah paling rendah:
1. S-2 (srata-dua) sesuai dengan kebutuhan bidang kepakaran untuk Jabatan Fungsional Peneliti ahli pertama, Jabatan Fungsional Peneliti ahli muda, dan Jabatan Fungsional Peneliti ahli madya; dan
2. S-3 (strata-tiga) untuk Jabatan Fungsional Peneliti ahli utama.
e. mengikuti dan lulus uji kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi yang telah disusun oleh Instansi Pembina;
f. memiliki pengalaman di bidang penelitian paling sedikit 2 (dua) tahun;
g. nilai prestasi kerja paling sedikit bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
h. berusia paling tinggi:
1. 53 (lima puluh tiga) tahun untuk Jabatan Fungsional Peneliti ahli pertama dan Peneliti ahli muda;
2. 55 (lima puluh lima) tahun untuk Jabatan Fungsional Peneliti ahli madya; dan
3. 60 (enam puluh) tahun untuk Jabatan Fungsional Peneliti ahli utama bagi PNS yang telah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi.
(2) Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Peneliti sebagaimana dimaksud pada ayat (1) harus mempertimbangkan kebutuhan untuk jenjang Jabatan Fungsional yang akan diduduki.
(3) Pangkat yang ditetapkan bagi PNS sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yaitu sama dengan pangkat yang dimilikinya, dan jenjang jabatan yang ditetapkan sesuai dengan jumlah Angka Kredit yang ditetapkan oleh Pejabat yang Berwenang menetapkan Angka Kredit.
(4) Jumlah Angka Kredit sebagaimana dimaksud pada ayat (3) ditetapkan dari unsur utama dan unsur penunjang.

Selengkapnya silahkan download dan baca Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Permenpan RB Nomor 34 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Peneliti, melalui link di  bawah ini

Link download Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2019 (DISINI)

Demikian informasi tentang Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Permenpan RB Nomor 34 Tahun 2018 Tentang Jabatan Fungsional Peneliti. Semoga ada manfaatnya.



EDY MARSONO

Saya blogger dan sangat senang berbagi informasi

*

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post